10 Kampus Terbaik Di Indonesia 2022 Pilihannya

UNISA Lembaga pemeringkatan telah merilis rangking universitas terbaik di indonesia tahun 2022. Penilaian tersebut juga dinilai dari kualitas fakultas secara global. Hasil pemeringkatan bisa digunakan sebagai acuan calon mahasiswa yang di idamkan.

Ada 10 Kampus Terbaik Di Indonesia Menjadi Referensinya

Berikut ada 10 kampus terbaik di indonesia dan yang bisa dijadikan acuan dalam mencari antaranya:

Salah Satu PTN Terbaik di Universitas Indonesia (UI).

Merupakan salah satu PTN terpopuler di Indonesia. UI adalah kampus terbesar ke-10 di negara bagian. Gak Menggerakan Memang Kalau Kampus Yang Berdiri Pada 1849 Ini Menjadi Salah Satu Representasi Kampus Dengan Sejarah Pendidikan Tertua Di Asia Dan Telah Terakreditasi “A” Tidak, Barminate ditutup.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

PTN terbaik kedua di Indonesia Kemendikbud adalah University Gadjah Mada (UGM). Kampus Yang Berlokasi de Sleman di Berdiri Berdiri di Yogyakarta didirikan pada tahun 1949 dan memiliki fasilitas yang sangat baik, termasuk yang terbesar di asia. Dalam waktu tujuh tahun, UGM mendapat nilai “A” dan menjadi yang paling terkenal di dunia. Cari tahu tentang UGM.

Universitas Brawijaya (UB).

Kampus ketiga Kemendikbud adalah rumah bagi fakultas Brawijaya (UB). Kompleksnya unik dengan berbagai disiplin ilmu. Menariknya, mahasiswa UB memiliki aktivitas yang biasa yaitu sekolah Senin hingga Jumat, dan mahasiswa dapat menikmati kegiatan sosial dan pendidikan. UB atau Unibraw didirikan pada tahun 1963 dan berpusat di Malang, Jawa Timur. Jika berkenan, selengkapnya dapat dilihat di website resmi UB.

Institut Pertanian Bogor (IPB).

PTN edisi ke-4 terbaik se-Indonesia adalah Kemendikbud, Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB berganti nama menjadi Institut Pertanian Bogor pada tahun 1963. Kemudian pada tahun 2019 sekolah tersebut berganti nama menjadi IPB University. Ketujuh, lokasi di Bogor, Jawa Barat terdaftar sebagai “A”. Jika berminat, silakan kunjungi website IPB untuk informasi kampus.

Universitas Airlangga (UNAIR).

Peringkat Kampus Terbaik Kemendikbud 2022 adalah Universitas Airlangga. Fakultas ini didirikan di Surabaya pada tahun 1954. UNAIR menjadi perguruan tinggi ketiga yang memperoleh akreditasi “A” setelah UI dan UGM.

Universitas Sebelas Maret Surakarta (AS).

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menempati peringkat kesembilan PTN terbaik se-Indonesia Versi Kemendikbud. Kampus Yang Berada Di Surakarta, Jawa Tengah Ini Berdiri Pada Tahun 1976. UNS Juga Sudah Terakreditasi “A”, People. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan beasiswa tambahan, silakan kunjungi website UNS untuk informasi lebih lanjut.

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Tingkat ketujuh adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya, Jawa Timur. ITS didirikan pada tahun 1960 dan memiliki akreditasi “A”.

Universitas Syiah Kuala

didirikan pada tanggal 2 September 1961 di Banda Aceh, Indonesia. Kampus ini berhasil masuk dalam daftar universitas terbaik di Indonesia versi yang juga masuk dalam daftar 2000 universitas terbaik di dunia.

Telkom University

Telkom terletak di Bandung, Jawa Barat, Indonesia dan menduduki peringkat university terbaik ke-1436 di dunia menurut. Tel-U merupakan salah satu university terbaik di Indonesia dan beberapa kali menduduki peringkat satu perguruan tinggi swasta terbaik.

Institut Teknologi Bandung 

Teknologi Bandung atau ITB didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. ITB merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar 1593 university terbaik di dunia versi 

 

Sekian informasi dari artikel ini tentang 10 Kampus Terbaik Di Indonesia 2022 , Semoga bermanfaat bagi semua orang. Terima kasih.